Local Phone : 021 8690 6777, 9529 3259
BlackBerry Pin: 2856BC08
GSM Celuller
: 0816 1740 8891, 0821 1470 6170, 0819 3234 5260
Email : sales@timbanganindonesia.com

Jumat, 26 Desember 2014

Macam-macam Timbangan Badan

Timbangan Badan adalah timbangan untuk mengukur berat badan seseorang,defleksi pegasnya ditampilkan dalam skala massa (label angkanya sudah dibagi gravitasi).
Timbangan badan sangatlah berguna untuk keperluan data pribadi mengenai berat badan sendiri. Selain itu timbangan badan ini dapat digunakan untuk keperluan medis untuk data penimbangan berat badan seorang pasien di rumah sakit atau industri kesehatan lainnya.

Timbangan badan ini memiliki akurasi yang sangat tepat sehingga dapat terhindar dari  pengukuran berat badan yang salah. Timbangan Badan terdiri dari :

1) Timbangan Badan Bayi 
Timbangan Bayi di gunakan untuk menimbang berat badan bayi ketika baru lahir dengan berat badannya mencapai 20 Kg. Anda dapat memilih timbangan Digi sebagai pilihan anda, karena timbangan digital ini memiliki kualitas yang baik dan sangat cocok di gunakan untuk penimbangan berat badan bayi.
Dengan menggunakan timbangan digi,anda dapat menimbang berat badan bayi yang baru lahir secara akurat, dan tentunya bayi yang di timbang tersebut tidak akan merasa sakit atau lainnya ketika di timbang di timbangan digital bayi.
Spesifikasi Teknik :
1. Kapasitas maksimal 20 Kg.
2. Akurasi pengukuran 0.05 Kg untuk 0 – 10 kg, 0.1 Kg pada 10 -20 Kg.
3. Ukuran Nampan P x L : 54,5 cm x 27 cm
4. Ukuran keseluruhan P x L x T : 54,5 x 33,1 x 15,3 cm
5. Berat 3,5 Kg.
Keterangan:
Sebelum timbangan digunakan untuk pertama kali, lepaskan penyangga yang ada di dua sisi timbangan, pasang nampan dan skrup dengan kuat. Letakkan di meja yang rata.
Sebelum melakukan pengukuran putar knob ( berada di belakang ) untuk menyesuaikan index pada posisi “0” , dan kemudian berikanlah tekanan 1-2 kg beberapa kali. Jika index tetap pada posisi “0” maka timbangan dapat mulai dipergunakan.
Perawatan alat:
- Jangan memutar knob melebihi batas maksimal dan minimal
- Jangan ada kotoran atau noda pada kaca skala, bersihkan dengan menggunakan kain lembut dan    jangan menggunakan air panas dan cairan organic.
- Jangan diletakkan dekat api / panas dan jangan terkena sinar matahari langsung.

2) Timbangan Dacin
Timbangan dacin adalah balok atau beam lurus dengan lengan-lengan yangpanjangnya tidak sama, bekerja dengan massa penyeimbang yang di geser disepanjang lenganuntuk menyeimbangkan beban dan untuk menunjukkan berat ,tentunya masa penyeimbang ini harus di kalibrasi terlebih dahulu.
Konstruksi Timbangan dacin terdiri dari balance beam yang digantungkan dari poros yangsangat dekat dengan satu ujung balok/beam. Bagian dibagi menjadi 2 dipisahkanoleh poros. Lengan untuk benda yang ditimbang adalah lengan lebih pendek danditempatkan di dekat ujung. Lengan yang lebih panjang memiliki tanda ukuran dansebagai tempat menggantungkan timbangan yang bisa dipindahkan sepanjanglengan sampai seimbang dengan lengan satunya. Berat beban yang ditimbangditunjukkan oleh imbangan tepat pada tanda angka yang berapa.
Sejarah Timbangan dacin sudah ada sejak 400 atau 500 tahun sebelum Masehi di Yunani,bahkan sebelum Archimedes menemukan hukum tuas secara teoritis. Roman danorang Cina menemukannya sekitar 200 sebelum Masehi.
Timbangan ini bentuknya cukup sederhana, banyak masyarakat yang sudah mengenalnya.
Spesifikasi:
- Timbangan bayi kapasitas 25 Kg
- Dilengkapi celana timbang dari bahan kain drill
- Bahan utama timbangan terbuat dari kuningan dengan berat sendiri 5 kg.
- Panjang batang timbangan 90 cm.
- Graduasi 0,1 Kg.
- Gelang gatung diganti dengan kain gantungan yang bentuknya tidak runcing, supaya aman bagi bayi.
- Ada cap TERA ,
- Tertulis “ KHUSUS BALITA “ pada lengan timbangan.

3) Timbangan Tinggi Badan
Timbangan ini masih digolongkan peralatan yang sederhana, namun dari satu alat ini diperoleh 2 keuntungan yaitu mengetahui berat badan dan tinggi badan.
Spesifikasi :
  • Maksimum beban 12kg
  • Tinggi meteran pengukur 200cm
  • Ukuran injakan yaitu 37 x 27 x 11 cm ( PLT )
  • Tinggi body/ timbangan 92 cm
  • Diameter jam 23 cm

    4) Timbangan Mengukur Lemak dalam Badan ( Body Fat Analyze Omron HBF-306 )
    Omron HBF-306 hadir dengan fungsi menampilkan grafik interpretasi tubuh, mengukur persentase lemak tubuh, menampilkan nilai rata-rata metabolik basal (BMR), penilaian persentase lemak dan BMI .


    5) Timbangan Neraca
    Timbangan Neraca ohaus adalah alat ukur besaran massa. Yang membedakan masing-masing alat ukur ini adalah ketelitiannya. Neraca Ohaus memiliki ketelitian hingga 1/100 gram.
    Ada 2 jenis Timbangan Neraca Ohaus :

    1. Timbangan Neraca Ohaus Dua Lengan
    Anda pasti sering melihat neraca ohaus dua lengan ini di toko-toko emas. Bentuknya seperti lambang dewi keadilan atau logo kemenkumham. Ada dua lengan dengan wadah kecil dari logam untuk menimbang. Lengan satu digunakan untuk meletakkan benda/logam yang akan ditimbang, lengan dua untuk meletakkann bobot timbangan. jadi neraca ini masi memerlukan pemberat untuk ukuran timbangannya. Cara menggunakan neraca ohaus dua lengan sama seperti menggunakan timbangan biasa. Yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa timbangan dalam posisi seimbang sebelum dilakuan pengukura massa.

    2. Timbangan Neraca Ogaus Tiga Lengan
    Sepeti namanya, neraca ini mempunyai tiga lengan dan satu cawan tempat benda. Neraca yang dalam bahasa inggris disebut ohaus triipel beam ini mempunyai bagian-bagian sebagai :
    1. Lengan Depan memiliki anting logam yang dapat digeser dengan skala 0, 1, 2, 3, …, 10 gram. Masing-masing skala bernilai 1 gram.
    2. Lengan Tengah tiap skala dalam lengan ini bernilai 10 gram.
    3. Lengan Belakang sama seperti lengan depan dan tengah tetapi dengan nilai tiap skalanya 100 gram dari 100 gram hingga 500 gram (setengah kilo) 

    6) Tanita UM051 Timbangan Badan dan Fat Monitor
    • Adult and child mode
    • Measures body fat %, total body water % and weight
    • Weight capacity of 150 kg
    • Weight increments of 0.1kg
    • Body fat increments of 0.1%
    • 4 memory setting
    • Guest mode feature
    • Power : 4 x AA Batteries

      7) Timbangan Berat & Tinggi Badan

          Rentang Pengukuran Berat 0-120kg
          Sub-divisi berat 0.5kg
          Rentang Pengukuran Tinggi 70-190cm
          Sub-divisi tinggi 0.5cm
          Ukuran pijakan timbangan 38.5 x 28cm
          Dimensi keseluruhan 90x35x30.5cm
          Berat produk 24kg

      0 komentar:

      Posting Komentar