Local Phone : 021 8690 6777, 9529 3259
BlackBerry Pin: 2856BC08
GSM Celuller
: 0816 1740 8891, 0821 1470 6170, 0819 3234 5260
Email : sales@timbanganindonesia.com

Senin, 16 Maret 2015

Analytical Balance

Analytical Balance  atau timbangan analitik adalah sebuah instrument yang berfungsi untuk mengukur massa suatu benda dengan akurasi sampai ±0,0001 gram, alat ini merupakan salah satu alat laboratorim yang sangat dibutuhkan sebagai dibutuhkan di laboratorium.
Ada beberapa langkah dalam menggunakan Analyitical Balance  ini, pertama yang harus dilakukan adalah menyalakan analytical balance dengan menekan control di layar dan setelah menyala tunggu beberapa detik kemudian akan me-reset ke angka 0.0000.
Selanjutnya tempatkan kertas atau benda lainya ke dalam pan keseimbangan dan tutup pintu kaca dan tunggu lampu hijau disebelah kiri , ini ada lampu indicator stabilitas yang berguna untuk menunjukan bahwa berat benda yang stabil dan Tekan panel control untuk membatalkan beban kemasan dan layar akan kembali membaca 0.0000.

Analytical Balance disebut juga Timbangan Analitik
Selain untuk kebutuhan laboratorium analytical balance juga dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan industri khusunya industry farmasi, karna perhitunganya yang presisi dan keakuratan data terjamin sehingga akan lebih akurat dalam pengumpulan datanya.Untuk membersihkan alat ini dapat mengunakan sikat yang disediakan lalu bersihkan tumpahan di ruang penimbangan, buang tara,kertas berat atau tisu kedalam keranjang sampah terdekat.
Dalam Pengukuran dengan analytical balance banyak factor yang dapat menyebapkan ketidaktepatan hasil data yang dihasilkan atau diukur, factor-faktor tersebut diantaranya, kelembapan suhu, getaran di sekitar tempat mengukur keseimbangan, sidik jari saat mengangkat wadah dan masih banyak lagi.
Analytical Balance adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengukur berat suatu benda dengan akurasi tertentu, dipasaran banyak sekali berbagai macam type balance diantaranya, analytical balance, electronic balance, laboratory balance, precision balance dan masih banyak lagi.
Analytical balance sendiri adalah sebuah instrument yang berfungsi untuk mengukur massa suatu benda dengan akurasi ±0,0001 gram, type ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan alat laboratorium.
Salah satu merk analytical balance yang beredar di Indonesia adalah Kern, merupakan produsen analytical balance yang sudah berpengalaman dan selalu memberikan kepuasan bagi para penggunanya.  menyediakan bermacam tipe dan model analytical balance dengan harga yang menarik



0 komentar:

Posting Komentar